Toto

(Gambar) Pabean memecahkan rekor kasus penyelundupan HK$200 juta

Bea Cukai menangkap lima orang dan menyita lebih dari sembilan kontainer barang selundupan yang dimaksudkan untuk dikirim ke Shanghai dengan nilai pasar lebih dari HK$200 juta.

Bea Cukai mengumumkan pada hari Selasa bahwa Togel SDY petugas mendeteksi dua kasus penyelundupan menggunakan kapal laut di Terminal Kontainer Kwai Tsing pada 11 dan 12 Desember.

Dalam kasus pertama, menurut Lie Yan-ning, Komandan Divisi 2 Divisi Investigasi Khusus Bea Cukai, petugas mencegat sebuah kapal laut yang membawa 400 kontainer barang yang dilaporkan sebagai bahan plastik yang dikirim ke Shanghai.

“Kami merasa tidak biasa karena China adalah salah satu pengekspor terbesar produk semacam ini,” kata Lie, menambahkan petugas melakukan pemeriksaan sinar-X pada kargo dan menemukan gambar mencurigakan di empat kontainer.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Kontainer tersebut ditemukan dengan barang selundupan yang dibungkus, termasuk makanan laut kering, anggur, produk elektronik, dan beberapa obat yang diyakini digunakan untuk mengobati stroke, senilai sekitar HK$150 juta.

Petugas mendeteksi keesokan harinya kapal laut lain yang mengaku membawa kebutuhan sehari-hari dan berangkat dari Hong Kong ke Shanghai dan Yiwu.

“Hal itu menimbulkan kecurigaan kami karena Yiwu terkenal dengan bisnis perdagangan grosir, eceran, dan ekspor,” kata Komandan Divisi Bea Cukai Divisi Investigasi Khusus 1 Lui Siu-fai.

Petugas menyelidiki empat kargo di atas kapal dan menemukan salah satunya dengan barang selundupan yang disembunyikan.

Barang selundupan, dengan nilai pasar sekitar HK$11 juta, termasuk bahan makanan mahal, anggur, produk elektronik, beberapa spesies langka, dan beberapa rekaman musik vinil.

Selain itu, empat kontainer yang dilaporkan mengirimkan bahan plastik ditemukan dengan produk elektronik dan kosmetik selundupan senilai sekitar HK$73 juta.

Lima pria, berusia antara 38 hingga 54 tahun, ditangkap dalam dua kasus tersebut, salah satunya terlibat dalam keduanya.

Diyakini penyelundupan dilakukan di bawah Keluaran SDY permintaan Tahun Baru Imlek di daratan dan menghindari tarif daratan, kata Raymond Cheng Tak-hei, Kepala Kelompok Investigasi Khusus Bea Cukai.

Dia menyebutkan sejumlah barang itu dapat lolos dari pajak sebesar HK$130 juta jika berhasil diselundupkan ke China.

Ini adalah kasus penyelundupan terbesar kedua di kota itu tahun ini, menyusul kasus lain yang ditangkap oleh Bea Cukai pada bulan November dengan lebih dari HK$300 juta.